1987 Corolla SE – Sparco 9 : The Journey Part 3

And, here’s the third part of KZ’s journey on Sparco 9.

As usual, bagi yang belum ngikutin, please do read the previous parts.
1987 Corolla SE – Sparco 9 : The Journey Part 1.
1987 Corolla SE – Sparco 9 : The Journey Part 2.

Ok, di post sebelumnya gue udah cerita kalo lama-lama gue bosan sama penampakan velg belakang yang “lebay” kayak gini.

Dan saat itu, gue udah mulai punya pandangan tentang apa yang akan gue lakukan terhadap velg belakang KZ. Setelah kembali konsultasi sama papi, gue pun semakin yakin untuk merealisasikan pandangan gue tersebut.

And the preparation begins. Sebelum eksekusi, gue harus mempersiapkan semua, baik waktu, mental, dan yang terpenting budget. Setelah semua siap, velg pun gue serahkan (lagi) ke papi untuk “dioperasi”.

Sementara waktu Sparco 9 “dioperasi”, gue minjem velg sama temen baik gue untuk “berdiri” nya KZ. Velg yang dipinjemin adalah Borbet Carisma 16×7.5 inch. Ban nya pake Toyo T1R yang dulu dipake saat Sparco 9 masih punya lebar 8 rata.

Agak “lain” sih ngeliat KZ kayak gini, but somehow, I like the look of it

Setelah beberapa minggu (kenapa lama ? karena kali ini gue minta center face di-repaint sekalian, biar terlihat lebih fresh. semakin kesini, gue melihat kalo warna center face yang gelap itu bikin mobilnya jadi keliatan “suram”) papi pun akhirnya sms gue, bilang kalo velgnya udah selesai dirakit. Gak pake lama, gue langsung berangkat ke “pinggir kali” untuk bawa pulang Sparco 9.

Esok hari nya, gue pun gak sabar untuk masang Sparco 9 dengan dimensi baru nya yang lebih “manusiawi” ini. (unfortunately, gue gak punya foto dokumentasi velg “baru” ini. So, gue gak bisa kasih liat velgnya kayak apa sebelum terpasang di mobil)

Ban Toyo T1R 185/50 yang gue pasang di Borbet Carisma (seperti terlihat pada foto diatas) gue pake lagi di Sparco 9 “baru” ini. And to make the fitment even better, KZ gue putuskan untuk dipendekin lagi.

Untuk stance terbaru nya ini, KZ mendapat kehormatan dari Mr. Fatsi untuk dimasukin ke auto-synchronize sebagai coverage. (ini dia blog yang jadi motivator terbesar gue untuk ikutan bikin blog juga). Setelah atur waktu untuk janjian, akhirnya kita sepakat untuk ketemuan di daerah kemang untuk melakukan photoshoot KZ.

and here’s KZ’s new look from Mr. Fatsi’s shot..

at that time, I really love this stance !

notice the negative camber

mulai saat itu, bentuk fender pun mulai “rusak” karena dilipat paksa sekaligus kena ban saat belok patah

saat itu fitment kayak gini juga rasanya udah “mepet” banget buat gue

dan dengan ground clearance segini, gue udah merasa mobil gue pendek banget

here’s the coverage from Mr. Fatsi :
auto-sychronize : His New Look

Sparco 9 yang sekarang berdimensi 16×8 et20 untuk depan, dan 16×9 et16 untuk belakang seperti yang terlihat di foto diatas pun menjadi spec “abadi”. Inilah spec Sparco 9 paling sempurna (menurut gue pribadi). Jadi untuk seterusnya, gue gak pernah “utak-atik” spec velgnya lagi.

Fitment yang bisa loe liat di foto-foto ini juga bertahan cukup lama, sampe akhirnya gue merasa harus melakukan perubahan (lagi) untuk bisa mendapatkan stance yang lebih baik (lagi-lagi menurut pandangan gue).

Perubahan yang gue lakukan akan gue post di part selanjutnya. Meanwhile, nikmatin aja dulu foto-foto ciamik yang diabadikan sama Mr. Fatsi ini. Sekali lagi, thanks ya bro.. So far, foto-foto ini merupakan foto terbaik KZ. Gue suka banget liatnya !

Ok then, see you on the next part of KZ’s journey on Sparco 9..

About goodrides

sharing our bestfriends rides from the past, present, and future.. "a car is more than just a ride, it tells story from time to time"

24 responses to “1987 Corolla SE – Sparco 9 : The Journey Part 3”

  1. GDM says :

    This car has amazing silhouette when evening comes, I’ve seen it myself, it looks longer than actual dimensions. Perhaps the ducktail gave that impression. And while it looks longer, it sits so low like a coupe that you won’t realize you’ve been passed by a 4-door sedan… 🙂

  2. m4moku says :

    i like this stance so much..!!!

  3. Tang_KS says :

    Kalo stance yang ini sudah tidak diragukan lagi ke-kerenan-nya..!! KZ surely take it’s toll !!

  4. Fothermucker says :

    Gw selalu melongo liat KZ, tanpa terkecuali pas pertamakali ketemu
    yah sebut aja “Gath” ..
    dan dari situ akhirnya muncul sebuah komunitas AE92 Society..
    inget gak sih day? hahaha.. cuma ber 4 waktu itu…
    sujud sembah deh buat KZ…

    • goodrides says :

      suatu kehormatan untuk KZ dapet compliments dari loe mas bro 🙂
      hahaha, iya, inget banget gue.. roots memang selalu mulai dari yang kecil dulu kan 🙂
      seneng bisa ikut andil dalam kumpul2 pertama kali itu.. kapan kita kongkow lagi bro ? ditunggu ya

  5. Adri says :

    Pas waktu pake borbet inilah yg bikin gw jd pengen punya stance ‘perfect’ kaya KZ…
    So I’m started to learn this thing 😀

  6. twinie says :

    takjub deh klo ketemu… sampe kyak mimpi bisa tour bandung bareng.. kuenceng pula.. sukse terus kk adhi..

  7. gung broto says :

    personally, i think it’s the best stance.. i love it, like a lot..
    you know somethin’ at that moment, somehow, it came across my mind to make my car to look just like KZ..

    but what can i say.. i just don’t have the guts (and the money, for sure.. xP) to make that change.. hahahaha..

    keep on rollin’ brotha.. you are the man..!! =)

    • goodrides says :

      gue justru selalu terlintas bikin mobil kayak loe bro..
      tapi either way, gue juga gak ada biaya nya 🙂 you surely do have the guts to make your ride go fast(est) !
      salute to you brotha 🙂

  8. doddy LeR says :

    Ini nih yg bikin harga corolla naik…..LOL

  9. GDM says :

    kak adhi, ceritain proses bikin videonya ya! can’t wait ! :D:D

  10. mk donz says :

    jaw breaking.. nuff said 🙂

  11. bram says :

    widih….banyak banget jajan ya KZ…tapi sepadan lah ma hasil yg di dapet…kapan ya bisa ketemu KZ di jalan jaksel????…hehehhehehhe.

  12. bram says :

    bisa aja ne..low profile abiz boz satu ne….LOL.
    oya….slain exterior…mesin n hiburan dalam kabin ikutan di permak ga boz???…hhehehhehehehhe.
    tanya mulu ya gw…kyak wartawan ne jadinya…LOL.

    • goodrides says :

      mesin cuma dikembaliin ke kondisi semula aja, gak macem2..
      kalo hiburan dalam kabin, asal bisa enak buat denger musik aja, gak macem2 juga.. hehehe..

      gak papa sob, selama bisa bantu gue pasti jawab kok.. 😉

Leave a comment